Halaman

Kamis, 23 Desember 2010

Anime dan kartun karya anak negeri

Jepang telah lama menjajah negeri ini lewat media film kartun dan serial2 animenya. wal hasil selama ini kita pun telah "terbodohi" secara tidak langsung oleh negeri sakura. Tapi dengan semangat itulah geliat industri film anime perlahan bangkit. Pelan tapi pasti para kreator2 anime bermunculan satu-persatu. Hal ini juga tak lepas dari kepedulian beberapa pihak yang masih mau dan punya kesadaran untuk menyelamatkan kreatifitas anak bangsa. Ajang kompetisi yang terselenggara nampaknya cukup mampu menumbuhkan asa dan harapan akan berkembangnya industri tersebut.

Adanya kesan bahwa anime indonesia tidak berkualitas nampanya masih menjadi momok pemirsa yang akan menonton anime buatan anak negeri tersebut. Tidak-tidak. anggapan itu keliru. Anime garapan beberapa rumah produksi kualitasnya tidak kalah dengan produksi ala jepang. Sebenarnya hal itu tinggal keyakinan seseorang dalam menikmati tontonan itu sendiri. Karena yang menjadi masalah justru terletak pada penonton itu sendiri.
Ah lupakan sejenak tentang itu. karena selama ini anime-anime karya anak negeri memang kalah populer, itu karena tidak adanya ruang kesempatan yang diberikan oleh media pertelevisian nasional kepada rumah-rumah produksi yang ada di Indonesia. Namun sebentar lagi (tepatnya tanggal 27 Desember 2010. Mohon maaf kalau tidak akurat. silakan kita cek bersama-sama. hehehe........) chanel Trans 7 akan menayangkan sebuah anime karya anak bangsa yang berjudul Vatalla.
Saya sendiri kurang paham mengenai jalan ceritanya tapi bisa dilihat sejenak bung traillernya yang ada di youtube:


siph......secara grafis mata kita nggak terasa terlau sakit kan untuk melihatnya?
Penasaran? ayo kita tonton bersama-sama bunk.....!!

yups adalagi sebuah trailer yang juga cukup menarik. tapi ini cuma trailer bunk. filmnya urung release, entah karena apa penyebabnya, padahal dari kualitas juga cukup ciamik. Cekidot bunk:

kalau yang dibawah ini udah pernah tayang di RCTI bunk. pernah nonton?
nih ane kasih trailer youtube-nya:

beberapa videoklip anime bunk....kalo mau nonton:




kalo yang ini lucu-lucu bunk:
Gramar suroboyo 1


grammar suroboyo 2:



Grammar suroboyo 3:



udah jadi sedikit anime musikal....hahahahaha mungkin karena sudah cukup ngetrend
Suroboyo 3.5:



beberapa perpaduan efek tiga dimensi....





ORIGINAL POSTED BY KANG OCOL

Tidak ada komentar: