Halaman

Senin, 27 Desember 2010

Wajah cantik tanpa jerawat

Semua wanita pastilah sangat mendambakan wajah yang cantik.Apalagi wajah cantik yang bebas jerawat!!!!!
Jerawat adalah suatu kondisi kulit dimana terjadipenyumbatan kelenjar minyak pada kulit yang disertai infeksi dan peradangan yang lazim pada wajah dan ini sering terjadi di anak remaja.Jerawat dapat timbul dipungung,dada,dan wajah.
Mmmmmm jerawat yang timbul diwajah inilah yang dapat memperburuk wajah.
Banyak orang yang mengunakan segala produk kosmetik dan obat kimia untuk menghilangkan jerawat,tetapi produk kosmetik dan obat kimia itu malah membuat jerawat diwajah semakin parah.
Nich ada solusi untuk menangulangi jerawat:
  • Hidroterapi (terapi air)
Penderita jerawat dianjurkan untuk mencuci wajahnya dengan air hangat,dengan sabun yang lembutsebanyak 3x sehari secara rutin.Uapi wajah dengan rebusan daun sirih selama 15-20 menit,jangan sekali-kali tangan/jari menyenuh jerawat dan jerawat jangan dipencet-pencet(karena akan meningalkan bekas jerawat nantinya).


  • Banyak buah dan banyak sayuran
Beberapa sayuran dan buah dapat juga sebagai penyembuh jerawat yaitu pepaya jeruk kasturi dan daun nomero .Buah dan sayuran itu dapat dijadikan masker untuk wajah,dan ini dapat mengakibatkan wajah segar dan berseri-seri .Dan banyaklah makan buah dan sayuran.

  • Tidurlah yang cukup dan beristirhat minimal 7 jam
  • Hindari makanan berminyak, bertepung, kacang, coklat dan gula.
Nah itulah solusi menangulangi jerawat,semoga dapat bermanfaat.Tetapi perlu diingat kita harus rajin merawat wajah supaya terhindar dari jerawat.



Tidak ada komentar: